"Tadi saya mengecek pembayaran pajak kopwan (koperasi wanita), Alhamdulillah pelayanannya baik, ramah, dan cepat meskipun banyak yang datang," tutur Masulah sesaat setelah memenuhi kewajiban perpajakannya di program Bupati Melayani Warga (Bulaga).

Bertempat di Balai Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, program Bulaga ini merupakan kali ketujuh yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang sejak pertama digagas pada tahun 2019 di Kecamatan Kudu. Pada hari pertama, Bupati Mundjidah Wahab membuka kegiatan dan meninjau jalannya Bulaga ke setiap layanan dari 22 instansi yang hadir termasuk salah satunya Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jombang (Rabu, 20/7).

Berlangsung dua hari pada 20 dan 21 Juli 2022, tercatat 140 wajib pajak dari wilayah Kecamatan Peterongan, Kecamatan Kesamben, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang berduyun-duyun meramaikan layanan administrasi perpajakan yang disediakan oleh KPP Pratama Jombang.

KPP Pratama Jombang hadir dengan berbagai layanan administrasi perpajakan di antaranya konsultasi pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) secara online, pembuatan kode billing untuk pembayaran pajak, pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan yang lewat jatuh tempo serta konsultasi masalah perpajakan lainnya.

 

Pewarta: Zulia Ni'mah
Kontributor Foto: Zulia Ni'mah & Ahmad Triawan
Editor: Nine Megawati Zahra, Syarifah Sylvia Ramadhani