KP2KP Talaud hadirkan Tax Payer Experience (pengalaman wajib pajak) sebagai fasilitas layanan pengaduan yang bersifat terbuka (Jumat 30/8). Layanan ini berisi tentang penilaian, pengalaman, maupun masukan dari wajib pajak terhadap pelayanan yang diberikan oleh KP2KP Talaud sejak 22 Juli 2019.

Segala penilaian yang ditulis oleh wajib pajak dapat dibaca oleh wajib pajak lain yang berada di KP2KP Talaud, sehingga segala kesan pesan yang ditulis oleh satu wajib pajak dapat diketahui oleh wajib pajak lain. Cara mengisinya cukup mudah, wajib pajak yang sudah menerima layanan di TPT dapat meminta sticky notes atau kertas tempel di meja resepsionis dan menuliskan penilaiannya terhadap pelayanan yang diberikan oleh KP2KP Talaud.

Kertas yang sudah berisi penilaian dapat wajib pajak tempelkan di papan Tax Payer Experience yang terletak di dekat pintu masuk. Wajib pajak yang memberi penilaian di papan Tax Payer Experience, akan mendapatkan suvenir, sehingga wajib pajak dengan antusias memberikan penilaian terhadap pelayanan KP2KP Talaud.

KP2KP Talaud menilai bahwa penilaian secara terbuka diperlukan demi peningkatan pelayanan yang semakin optimal.Selain itu, wajib pajak yang belum banyak mengetahui mengenai tingkat pelayanan KP2KP Talaud dapat memiliki gambaran pelayanan KP2KP Talaud dengan melihat ataupun membaca Tax Payer Experience yang diletakkan di dekat pintu masuk kantor sebelum ia menerima pelayanan.