Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Takalar membuka kegiatan pojok pajak di Kepolisian Resor Takalar yang berlokasi di Jalan Manj Rungi No.1, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar (Jumat,8/3). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka  memberikan asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun Pajak 2023.

Kegiatan pojok pajak berlangsung dari pukul 09.00 WITA s.d. 12.00 WITA bertempat di Ruang Aula Polres Takalar. Petugas Pajak pada kegiatan ini terdiri dari Kepala KP2KP Takalar Creschenthum Srimariastuti Boroh dan didampingi Pelaksana KP2KP Takalar Andi Rukminah Sabariah Basri, Pelaksana KPP Pratama Bantaeng Guruh Aryo Santoso, serta satu anggota Relawan Pajak.

Anggota Polres Takalar memanfaatkan layanan Pojok Pajak yang dihadirkan KP2KP Takalar. Layanan yang diberikan meliputi asistensi pelaporan SPT Tahunan, Aktivasi Electronic Filling Identification Number (EFIN), permintaan kembali EFIN, Pemadanan Nomor Induk Kependudukan  (NIK)  menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan layanan konsultasi seputar perpajakan lainnya.

Polres Takalar mengapresiasi Tim KP2KP Takalar atas pelayanan yang diberikan pada kegiatan Pojok Pajak ini. “Kami sangat berterima kasih karena dengan hadirnya layanan Pojok Pajak ini kami bisa langsung mendapatkan asistensi pelaporan SPT Tahunan tanpa harus mengantre ke kantor pajak, selain itu juga kami merasa lebih fokus dan tenang mendapatkan bimbingan pengisian SPT Tahunan ini,” ujar salah satu anggota.

Dengan hadirnya layanan pojok pajak di Polres Takalar, KP2KP Takalar berharap dapat mempermudah para Anggota Polres Takalar dalam memperoleh layanan asistensi pelaporan SPT Tahunan dan layanan perpajakan lainnya, sehingga dapat meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan di lingkungan Kepolisian Resor Takalar.

 

Pewarta: Fika Aulia Restiana
Kontributor Foto: Andi Rukminah Sabariah Basri
Editor: Muhammad Irfan Nashih

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.