Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tigaraksa bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang (RSUD Kab. Tangerang) mengadakan pojok pajak bagi para dokter, tenaga medis, dan pegawai di lingkungan RSUD Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Keuangan dan Aset RSUD Kabupaten Tangerang, Mery Sukmawati Lubis  S.ST, M.Si berserta jajarannya dan diselenggarakan di Auditorium RSUD Kabupaten Tangerang (Selasa, 12/02).

Mery Sukmawati Lubis dalam sambutannya menyampaikan agar dokter dan pegawai memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana diskusi  terkait penghitungan dan pelaporan pajak serta meminta para pegawai RSUD Kabupaten Tangerang segera melakukan pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi 2023 berdasarkan bukti potong yang telah diberikan oleh Bendahara. Ia menyampaikan apresiasi kepada KPP Pratama Tigaraksa atas bantuan dan dukungan yang senantiasa diberikan dalam upaya pemenuhan kewajiban perpajakan. “Kami merasa bersyukur Kantor Pajak Tigaraksa bersedia memfasilitasi dan membantu para dokter, tenaga medis, dan pegawai RSUD lainnya sehingga bisa lapor SPT Tahunan tepat waktu,” ujar Mery.

Di tengah berlangsungnya kegiatan pelaporan SPT Tahunan, Kepala Seksi Pengawasan Tiga, Sumbagi mengingatkan untuk melakukan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dalam rangka menyambut implementasi CTAS (Core Tax Administration System) di pertengahan 2024. “Sehubungan dengan penerapan NIK menjadi NPWP agar para dokter serta pegawai RSUD yang sedang melaporkan SPT Tahunan untuk tidak lupa melakukan validasi NIK menjadi NPWP pada halaman profil di DJP Online,” jelas Sumbagi.

Pegawai RSUD cukup antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari kehadiran pegawai yang tidak kunjung henti dan silih berganti memasuki Auditoium dari awal dibukanya jam pelayanan sampai dengan selesai di sore hari. Meski terdapat kendala pada situs DJP Online, namun para Account Representative yang menjadi petugas pada kegiatan ini menyampaikan kepada para pegawai yang sedang melapor bawah kendala ini hanya sementara serta bisa digunakan kembali beberape menit kemudian.

Pihak RSUD Kabupaten Tangerang berharap kepada KPP Pratama Tigaraksa agar kegiatan pojok pajak dan kerjasama ini dapat berlangsung kembali di tahun-tahun berikutnya.

 

Pewarta:
Kontributor Foto:
Editor:Ida Laila

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.