Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kosambi melaksanakan pembekalan kepada Relawan Pajak Untuk Negeri (Renjani) secara daring kepada Relawan Pajak dari Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Universitas Pembagunan Jaya pada hari Selasa 30 Januari dan Kamis 1 Februari 2024.

Office tour dan pembekalan secara luring dilakukan oleh Kepala KPP Pratama Kosambi Win Susilo Hari Endrias dan didampingi oleh Penyuluh Pajak Susilo Prasetyo Utomo dan Asisten Penyuluh Pajak Dwi Ariyanto di KPP Pratama Kosambi (Jumat, 2/2).

Adapun materi pembekalan yang diberikan adalah Pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Registrasi Akun DJP Online, dan Tata Cara Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi 1770 SS dan 1770 S.

Relawan Pajak juga diberikan pengetahuan mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka. Kegiatan ini juga serta mencakup penyampaian materi penguatan nilai integritas, semangat kebersamaan, dan kesadaran akan peran relawan pajak dalam mendukung pembangunan melalui kontribusi di sekor perpajakan.

Pada 2023, Kepatuhan penyampaian SPT Tahunan PPh WP Badan dan Orang Pribadi Tahun 2023 sebesar 102,90%. Hal ini tidak terlepas dari peranan Relawan Pajak yang ikut serta memberikan edukasi perpajakan kepada Wajib Pajak. Win Susilo juga menambahkan, peranan Wajib Pajak KPP Pratama Kosambi tidak dapat diabaikan sebagai salah satu variabel atas capaian tersebut.

 

 

Pewarta: Susilo Prasetyo Utomo
Kontributor Foto: Dwi Ariyanto
Editor: Ida Laila

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.