Serang, 8 Juni 2022 – Kanwil DJP Banten menyelenggarakan lomba penulisan artikel pajak bagi kalangan mahasiswa di Bulan April 2022. Kanwil DJP Banten sangat peduli terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia khususnya para mahasiswa. Penyelenggaraan lomba merupakan kelanjutan dari kegiatan pelatihan menulis bagi mahasiswa se-Indonesia yang telah diselenggarakan pada Kamis, 21 April 2022. Pelatihan menulis ini diberikan oleh seorang penulis yang juga pegawai Direktorat Jenderal Pajak Riza Almafaluthi.

Mengusung tema “Menulis kalimat yang sangkil dan mangkus”, pelatihan menulis ini menitikberatkan pada tata cara menulis yang efektif dan efisien. Kemampuan menulis yang efektif dan efisien merupakan salah satu aspek kemampuan berbahasa yang sangat penting karena dengan kemampuan tersebut mahasiswa dapat mengungkapkan ide, pikiran, dan kreativitasnya. Hal ini sangatlah berguna diantaranya untuk menyelesaikan tugas perkuliahan, skripsi, dan tugas akhir.

Penulisan bagi mahasiswa merupakan suatu hal yang sangat signifikan. Keterampilan menulis sudah seyogianya dimiliki seorang mahasiswa karena mahasiswa harus memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan lebih lengkap, sistematis dan terarah. Dengan menulis, maka seorang mahasiswa akan mempunyai kecerdasan verbal linguistik dan memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya dengan baik.

Adapun pemenang lomba menulis artikel yang diumumkan melalui laman media sosial Kanwil DJP Banten sebagai berikut:

  1. Juara I Gracia Virgin Zefanya Munthe dari Universitas Sumatera Utara
  2. Juara II Kalyana Mitta Kristanti  dari Universitas Indonesia
  3. Juara III Kirana Maharani dari Universitas Gajah Mada
  4. Juara Harapan I Ismail Khozen dari Universitas Indonesia
  5. Juara Harapan II Aditya Tarunata dari Universitas Mahakarya Asia