Bandung, 23 Mei  2022 –Kanwil DJP Jawa Barat I kembali mengadakan roadshow sosialisasi tentang Program Pengungkapan Sukarela (PPS) sesuai Undang-undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) Nomer 7 Tahun 2021 secara luring di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika nomor 81 Kota Bandung, (Senin, 23/5).

Acara yang terbagi dalam 2 sesi pagi dan siang ini diikuti oleh 130 wajib pajak yang terdaftar tiga KPP Pratama (Bandung Tegallega, Bandung Cicadas, dan Bandung Bojonagara) dan dihadiri oleh Kepala KPP terkait.

Tampak hadir di acara tersebut antara lain Komisaris PT Persib  Umuh Muhtar, Pengusaha Perry Tristanto, Stanley Lee

Dalam sambutannya,  Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati menyampaikan bahwa

Program yang diberlakukan mulai tanggal 1 Januari s.d. 30 Juni 2022 ini memberikan kesempatan bagi Wajib Pajak (WP) untuk mengungkapkan harta bersih yang belum atau kurang diungkapkan dalam surat pernyataan yang dianggap sebagai tambahan penghasilan dan dikenai Pajak Penghasilan yang bersifat final.

“PPS ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Wajib Pajak yang ingin patuh dan sayang  jika  dilewatkan. Pada akhirnya, PPS akan memberikan manfaat baik bagi Wajib Pajak maupun negara. Selanjutnya, kepatuhan sukarela Wajib Pajak yang semakin tinggi akan meningkatkan rasio pajak di Indonesia. Oleh karena itu, semua pihak sudah selayaknya mendukung keberhasilan program ini,” ungkap Erna.

 

#PajakKuatIndonesiaMaju

 

Narahubung Media :                                            _

Abdul Ghofir

Kabid Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jawa Barat I

)       : 022 - 4212255

* : kanwil.150@pajak.go.id